MLMconnects.com, The Platform that connects MLM business builders and MLM companies from the 4 corners of the world!!!

HOME

HOME

MONEY

Rabu, 09 November 2011

TIPS PC, LAPTOP AMAN DARI VIRUS

Langsung saja, virus 5m : merusak, mengganggu, menjengkelkan, menyedihkan, musuh.

pengalaman saya saat trkena lapi saya ini trkena virus, wooww,, , sedih bingung, kacau entah mau bagaimana saat itu semua data apakah harus di hapus? akhirnya saya browsing terus dan ujung2nya mentok install ulang deh, heeemm,, agar tidak trjadi sperti ini lagi saya selalu waspada ato tepatnya menerapkan 5hati, yaitu sebagai berikut :
1. berhati-hati saat instal program/aplikasi
     krna aplikasi/program yang biasa saya download adalah free, nah itu dia psti bnyak virusnya kecuali aplikasi yg berbayar eehhmm masih ada ini jg sih ( " )

2. berhati-hati saat membuka pesan email
krna ternyata didalam email pun mash ada virus yg terkadang menyelip didalamnya, misalnya saja .exe, .bat, .inf dan lain-lain.

3. brhati-hati saat online
krna saat kita online biasanya banyak tuh iklan2 pada situs yg kita buka, nah dari iklan-iklan itu lah virus ada.

4. berhati-hati saat menggunakan antivirus
karna antivirus yg tidak di update trkadang ketinggalan efektifitasnya saat membasmi virus, yah kataknlah sudah usang, hehehe. . .


5. berhati-hati saat orang lain menggunakan laptop saya
krna orang lain trkadang tidak mengerti virus berada dimana dan selalu apa yg membuat masuk, trkadang jg virus menyebar dari flashdisk, memory hp, harddisk ekternal/internal


sumber : http://id.istanto.net/2011/11/03/tips-untuk-mengamankan-computer-anda-dari-serangan-virus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar